Jenis bunga Anggrek Yang Paling Cantik Dan Paling di Cari Beserta Gambarnya




 Flona.my.id  - Anggrek adalah salah satu bunga tercantik didunia, saking indahnya bunga ini banyak yang membuat judul lagu, dan nama orang dengan harapan nama mereka atau judul lagu yang mereka beri nama anggrek bisa seindah, secantik dan seharum bunga aslinya.

Beberapa Bunga anggrek adalah bunga langka kami akan membahas di artikel selanjutnya mengenai anggrek langka di Indonesia dengan kelangkaan bunga anggrek ini pemerintah Indonesia mengeluarkan Peraturan pemerintah No.7 Tahun 1999 terdapat 29 jenis anggrek langka yang harus dilindungi.

Dalam bahasa latin anggrek adalah Orchidaceae , Indonesia memiliki julukan yaitu di kenal dengan megadiversity atau anggrek dunia. Pemberian julukan ini bukan tanpa sebab karena Indonesia memiliki kurang lebih ada 5000 Spesies dari jumlah itu, 986 spesies tersebar di hutan-hutan di Pulau Jawa, 971 spesies berada di Pulau Sumatra, 113 spesies tumbuh di Kepulauan Maluku, dan sisanya bisa ditemukan di Sulawesi, Irian Jaya, Nusa Tenggara, dan Kalimantan.

Bangga bukan ? anggrek Bulan adalah jenis anggrek paling di minat i para pecintanya layaknya bunga bak primadona di berbagai jenis anggrek di dunia.

telah kita singgung tentang sedikit tentang anggrek selebihnya kalau banyak permintaan kami akan buatkan artikel tersendiri mengenai anggrek ini.

Berikut ini jenis jenis anggrek, dengan penjelasan beserta gambarnya.

1.  Anggrek Cattleya

Jenis bunga Anggrek Yang Paling Cantik Dan Paling di Cari Beserta Gambarnya


Anggrek pertama adalah Cattleya salah satu genus dari 42 Spesies anggrek dari kostarika hingga ke bagian Amerika bagian selatan. Tidak disangka Cattleta ini diminat masyarakat Indonesia loh, Hal ini karena karakteristik bunganya yang besar dan mencolok. Nah, Cattleya juga memiliki warna yang bervariasi dan menarik, serta ciri khasnya yang terletak pada bagian ujung dan petal dan lebelumnya yang sedikit bergelombang.

2. Anggrek Bulan 

Jenis bunga Anggrek Yang Paling Cantik Dan Paling di Cari Beserta Gambarnya



anggrek ini sering dan paling di sukai dan di cari para pecinta anggrek bak primadona kecantikan bunga anggrek bulan sampai ada lagunya loh seperti lagu judul setangkai anggrek bulan dan lagu chrisye anggrek bulan,

Anggrek Bulan ( Phalaenopsis amabilis ) merupakan salah satu bunga nasional Indonesia yang ditetapkan sebagai Puspa Pesona Indonesia mendampingi bunga melati dan raflessia arnoldii.

anggrek bulan merupan salah satu genus phalaenopsis genus yang ditemukan ahli botani belanda yaitu Dr.C.L Blume.

Anggrek bulan mempunyai ciri khas kelopak bunga yang lebar berwarna putih, dengan daun hijaun berbentuk memanjang dan akar putih berbentuk bulat memanjang. Bunga anggrek bulan merupakan bunga yang awet ketika berbunga.

3. Anggrek Dendrobium

Jenis bunga Anggrek Yang Paling Cantik Dan Paling di Cari Beserta Gambarnya



Anggrek satu ini anggrek yang sering kita temukan dan salah satu anggrek paling murah dari saudaranya yang lain.

cocok menjadi penghiasan halaman didepan rumah mu, biasanya warna anggrek dendrobium putih bersih, unggu dan kuning.

4. Anggrek Tebu

Jenis bunga Anggrek Yang Paling Cantik Dan Paling di Cari Beserta Gambarnya



anggrek tebu (Grammatophyllum speciosum)  merupakan salah satu yang memiliki bobot bombastis maksudnya memiliki ukuran yang besar bobotnya bisa  mencapai satu ton dan tingginya bisa mencapai 3 meter lo.

dengan ukuran tinggi dan bobotnya tidak salah anggrek tebu di juluki anggrek raksasa. Ciri bunga nya berwarna kuning dengan sedikit bintik bintik coklat dengan bunga yang tidak mudah layu.

5. Anggrek Selop

Jenis bunga Anggrek Yang Paling Cantik Dan Paling di Cari Beserta Gambarnya



anggrek selop salah satu anggrek yang lucu dan berbeda dari lainnya kenapa ? karena anggrek ini Anggrek ini berbentuk seperti kantung semar dan memiliki kumis nama ilmiah anggrek selop adalah Paphiopedilum glaucophyllum. 

jenis anggrek ini ditemukan di lereng-lereng gunung semeru di puncak ketinggian 450-770 Mpl. Anggrek selop mempunyai keunikan, dari namanya yang unik jenis anggrek ini memiliki labellum pada bunganya yang mirip dengan selop dat sepatu. Ciri fisik lainnya dari anggrek ini mempunyai bentuk daun lonjong sepanjang 30 cm, dengan bunga berukuran sekitar 7,5 cm. Anggrek selop (Paphiopedilum glaucophyllum) termasuk salah satu jenis anggrek yang dilindungi keberadaanya. Keindahan dan keunikan jenis anggrek ini mengakibatkan pemburuan oleh orang tidak bertanggungjwab oleh karena itu jenis anggrek ini semakin langka dihabitat aslinya.

6. Anggrek Monyet

Jenis bunga Anggrek Yang Paling Cantik Dan Paling di Cari Beserta Gambarnya


Anggrek monyet adalah anggrek yang paling admin pingin punyai kenapa ? karena bentuknya unik lo bentuknya sepeti namanya anggrek monyet berbentuk seperti monyet.

namun tanaman dengan nama latin Dracula Simia ini juga dijuluki sebagai “Naga kecil”, loh. Jenis bunga anggrek yang satu ini, dapat tumbuh di ketinggian 1.000 meter sampai 2.000 meter di atas permukaan laut (dpl) dengan suhu berkisar 27 derajat celcius dan kelembapan 80-90 persen.


Anggrek anggrek diatas adalah anggrek pilihan admin yang menurut admin cantik dan unik buat kalian yang ingin request silakan request di kolom komentar blogger atau di fanspage,

terima kasih sekian artikel kami salam lestari.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url