PERSIAPAN ADOPSI KUCING ( Baca Habis Artikel ini Dulu Sebelum Adopsi Kucing )

 Flona.my.id - pasti kalian melihat kucing lucu dan terbesit ingin mengadopsinya baik dari kucing jalanan atau bahkan mengadopsi kucing rumahan tapi kalian ragu karena pernah mengadopsi tapi mati atau bahkan kalian belum pernah sekali mengadopsi kucing, tapi ingin mengadopsi kucing baca sampai hkuciabis artikel ini karena akan membahas tentang perisapan adopsi kucing buat kamu yang baru pertama kali atau pun tidak.

kucing adalah hewan mengemaskan dan sangat lucu, selain itu mereka juga merupakan individual yang unik yang mempunyai sifat, tingkah lakunya sendiri dan kebutuhan mereka yang harus dipenuhi sebelum kalian mengadopsi kucing ( Kitten atau Kucing dewasa ) di rumahmu, kamu sebaiknya mempersiapkan hal ini dirumahmu.simak baik baik.

PERSIAPAN ADOPSI KUCING
PERSIAPAN ADOPSI KUCING


Persiapan Adopsi Kucing

Buat rumah mu nyaman untuk si kucing

bersihkan rumah mu sebelum kamu memelihara kucing seperti yang paling mudah terlihat dan berbahaya yaitu kabel bersihkan kabel yang berserakan. karena kucing adalah hewan aktif dan suka penasaran kucing akan senang mainin kabel, kucing dan anak kucing sangat tertarik dengan kabel yang berserakan. pertimbangkan lah ini karena bisa menyebabkan kucing saat gigit gigit kabel dan akhirnya tersetrum. selain kabel jika kalian sempat memasang jepakan tikus, lem tikus , racun semut sebaiknya segera kalian buang jangan sampai kucing kita kena jebakan yang seharusnya tidak buat dia.

Daftar Belanja Persiapan Adopsi Kucing


kucing bahkan anak kucing sebenarnya tidak perlu banyak barang baru,untuk tempat tidur pun kucing bisa tidur dimana saja di sofa, meja, keset diatas montor ataupun di kasurmu dan seutas benang cukup sebenarnya untuk mengajak dia bermain tapi ada beberapa yang harus di perhatikan dan jika kalian ingin kasih yang terbaik untuk kucing mu.

Kebutuhan dasar kucing

Persiapan adopsi kucing kamu butuh beberapa kebutuhan dasar kucing seperti: 

  • Makanan dan minumanan
  • Tempat tidur 
  • Alat Gromming
  • Kotak Pasir dan Pasir 

Setelah kamu membeli kebutuhan kucing kamu diatas, kamu juga bisa membeli beberapa mainan untuk mempermudah proses pindah kucing kamu sebagai persiapan adopsi kucing.

PERSIAPAN ADOPSI KUCING



Makanan dan minuman

Makanan dan minuman adalah kebutuhan pokok yang harus di penuhi tidak hanya kucing kamu pun seperti itu kan ? saat mengadopsi kucing cek umur si kucing karna ini sangat penting jika kucing yang anda adopsi adalah kitten belikan makanan yang khusus kitten atau anak kucing.

tanyakan di toko hewan peliharaan makanan yang mana yang cocok di umur sesuai umur kucing anda baik yang makanan basah ataupun makanan kering. kita tidak mau kan kucing kita tidak mau makan bahkan muntah.

gunakan mangkok rendah yang bisa di jangkau kucing dan perlahan kasih dia makananan 3-4 kali untuk kitten atau anak kucing 1-3 kali untuk kucing dewasa. jika udah bisa diberi makanan kering buat makanan kucing bervariasi bergantian antara makanan basah dan makanan kering.

untuk minum kalian bisa memberi minum cukup berupa air biasa jika kucing anda kitten anak kucing atau kalian punya dana untuk si kucing kalian bisa membeli susu khusus kucing bahkan susu kucing bisa di berikan ke kucing dewasa.

Mainan Kucing


Kamu akan menghabiskan banyak waktu dengan kucing kamu di minggu pertama untuk membangun ikatan batin dengan kucingmu yang baru. Oleh karena itu, dalam persiapan adopsi kucing kamu juga perlu membeli mainan kucing.

Salah satu cara terbaik untuk ini adalah dengan bermain dengan kucing kamu. Kamu bisa membeli mainan yang murah atau mahal di petshop terdekat kamu. Atau, jika kamu ingin berhemat, kamu bisa menggunakan kertas yang digumpalkan, benang, atau kemoceng untuk bermain dengan kucing kamu.

Selalu berhati-hati ketika bermain dengan anak kucing. Barang-barang yang memiliki resiko tertelan, bisa ditelan si Kucing dan mengakibatkan gangguan pencernaan.

Alat Grooming


Kalau hewan kesayangan kita bersih, tentu akan mengurangi risiko terserang penyakit. Selain itu, dapat menjauhkan anggota keluarga dari penyakit yang ditularkan hewan peliharaan kita. Hewan yang selalu di-grooming dan bersih juga akan membuat kita merasa nyaman saat bermain dengan mereka.


Kotak Pasir


kotak pasir ini sangat perlu dimana kucing kita biasakan bab (buang air besar) dan bak (buang air besar) selalu di pasir biar kucing tidak sembarangan saat bab dan bak disembarang tempat jadi kita mudah untuk membersihkan nya.

Mempersiapan dirimu dengan peliharaan baru


Jika kamu belum pernah memelihara kucing sebagai hewan peliharaan berarti kamu harus exra mempersiapkan diri kamu sebagai pemilik hewan peliharaan, karena kucing ini memperlukan perhatian Tidak seperti peliharaan lainnya (Ikan, dan hamster contohnya), kucing perlu perhatian, ditemani, dan dirawat dengan baik.

Pastikan kamu dan keluarga kamu punya waktu untuk bermain dengan kucing kamu Buat kesepakatan dengan keluarga tentang aturan untuk kucing kamu

Dimana kucing kamu tidur? Tempatkan kucing kamu dalam satu ruangan di minggu-minggu awal, mudah untuk kucing ‘tersesat’ ketika dia memutuskan untuk bersembunyi

Siapa yang bertanggung jawab atas perawatannya? Dari memberi makan, hingga membersihkan pasir dan membawa ke dokter. Memelihara kucing membutuhkan waktu, tenaga, dan usaha.

Pastikan ada anggota keluarga lain yang juga siap bertanggung jawab. Setelah membaca persiapan adopsi kucing diatas, siapkah kamu mengadopsi kucing pertamamu?
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url